Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Sunday, December 21, 2014

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan ternyata sangat banyak, Karena buah ini memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan. Buah ini dapat anda jumpai di berbagai tempat seperti mall dan swalayan bahkan pada saat musim panen banyak orang yang menjual buah ini di pinggir jalan. Buah ini memiliki rasa yang sebagian besar manis sehingga banyak orang yang menyukai buah jeruk ini. Mungkin anda tidak tau banyak tentang Manfaat Jeruk Buat Kesehatan, meskipun buah ini sudah tidak asing lagi bagi anda. Mari baca artikel di bawah ini tentang Manfaat Jeruk Buat Kesehatan.

Manfaat Jeruk Buat Kesehatan yang pertama adalah kandungan dari buah jeruk ini dapat mencegah penyakit sariawan, gangguan usus besar, paru-paru serta adanya kandungan D-Limonene yang dapat mencegah kanker. Buah ini juga mengandung dua senyawa yaitu Hesperidin dan Pectin yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Hesperidin dan magnesium yang terdapat pada buah ini mampu menekan terjadinya darah tinggi. Buah jeruk ini biasa juga di gunakan sebagai obat untuk radang sendi atau menambah kekuatan pada otot. Asam folat adalah zat yang baik untuk otak dan zat ini terdapat pada buah jeruk. Dengan adanya kandungan vitamin C, buah jeruk ini mampu meningkatkan daya tahan/kekebalan tubuh supaya tidak mudah sakit atau terserang virus. Antioksidant yang terdapat pada buah jeruk ini dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang di sebabkan oleh sinar matahari, bagi anda yang sering mengkonsumsi buah jeruk ini bisa lebih awet muda. Baca juga Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh . 

 Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan
Manfaat Jeruk Buat Kesehatan Mencegah kanker
Jeruk kaya akan limonoid yang sudah terbukti mampu mencegah penyakit kanker kulit, paru-paru, payudara, lambung, dan usus besar.

Manfaat Jeruk Buat Kesehatan Mencegah batu ginjal
Demi menurunkan risiko penyakit batu ginjal, cobalah minum jus jeruk setiap hari secara rutin. Namun jangan berlebihan, karena gula yang pecah ketika jeruk diolah menjadi jus mampu membuat gigi cepat berlubang.


Manfaat Jeruk Buat Kesehatan Menurunkan risiko kanker hati
Menurut penelitian dari Jepang, makan jeruk - khususnya jeruk mandarin - mampu menurunkan risiko kanker hati. Hal ini diduga karena kandungan vitamin A dalam buah jeruk yang dikenal dengan nama carotenoid.


Manfaat Jeruk Buat Kesehatan Menurunkan kolesterol
Meskipun mengandung banyak air, jeruk ternyata juga kaya serat yang membantu tubuh menurunkan kolesterol.


Manfaat Jeruk Buat Kesehatan Menjaga kesehatan jantung
Kandungan kalium dalam buah jeruk berperan dalam menjaga detak jantung agar tetap seimbang. Sehingga makan jeruk juga mampu mencegah penyakit kardiak aritmia (detak jantung tidak teratur).


Manfaat Jeruk Buat Kesehatan Menangkal penyakit
Karena kaya akan vitamin C, makan jeruk bisa melindungi sel dari serangan radikal bebas. Sehingga berbagai macam penyakit mampu ditangkal oleh buah ini.


Manfaat Jeruk Buat Kesehatan Melawan infeksi virus
Penelitian membuktikan kalau kadar polyphenol dalam buah jeruk mampu melawan infeksi virus yang menyerang tubuh.


Manfaat Jeruk Buat Kesehatan Mengatasi sembelit
Serat dalam buah jeruk bukan cuma ampuh menurunkan kolesterol, tetapi juga mengatasi sembelit dan masalah susah buang air besar.


Manfaat Jeruk Buat Kesehatan Menyehatkan mata
Komponen carotenoid pada buah jeruk yang diubah menjadi vitamin A bersifat seperti wortel. Jika dikonsumsi, kesehatan mata akan tetap terjaga.


Manfaat Jeruk Buat Kesehatan Mengontrol tekanan darah
Ada flavonoid yang terkandung dalam buah jeruk. Fungsinya adalah mengontrol tekanan darah agar tetap stabil.


Manfaat Jeruk Buat Kesehatan Melindungi kulit
Beta-carotene pada buah jeruk adalah antioksidan kuat yang melindungi sel dari kerusakan. Selain itu, senyawa tersebut juga melindungi kulit dari tanda penuaan.


Manfaat Jeruk Buat Kesehatan Menetralkan keasaman tubuh
Meskipun jeruk bersifat asam sebelum dikonsumsi, ternyata buah yang satu ini punya khasiat menyeimbangkan kadar keasaman dalam tubuh.


Manfaat Jeruk Buat Kesehatan Karbohidrat sehat
Sama seperti buah lain yang mengandung gula, keistimewaan buah jeruk adalah kadar glikemik indeks didalamnya yang hanya berjumlah 40. Jumlah tersebut tergolong rendah, sehingga jeruk termasuk sumber karbohidrat sehat yang tak akan meningkatkan berat badan atau kadar gula darah.

Oke itu saja sedikit tentang Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan yang bisa kami beritahukan pada anda semoga bermanfaat......

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top