Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Tuesday, February 2, 2016

Cara Mengobati Muntaber Pada Anak Secara Alami Dengan Obat Tradisonal

Muntaber merupakan Penyakit yang terjadi akibat virus atau bakteri yang menyerang area perut kita. Sangat berbahaya bila hal ini menimpa buah hati kita, karena cairan tubuh bagi penderita muntaber akan banyak berkurang. Hal tersebut menyebabkan rasa lemas, lesu dan sering sekali buang air besar serta muntah yang terkadang menimbulkan keram perut. Penyakit muntaber perlu diatasi dengan tindakan yang cepat, karena akan berbahaya bila terlambat dalam mengobatinya. Bagi anda yang belum terlalu mengenali penyakit muntaber ini, berikut adalah beberapa hal dari sekian banyak faktor penyebab dari penyakit muntaber : Dikarenakan bakteri ataupun virus yang menyerang pencernaan. (Mengkonsumsi makanan yang tidak higienis,jajan sembarangan, pola makan tidak teratur dan tidak mencuci tangan Sebelum dan sesudah makan), Akibat Infeksi saluran pernapasan yaitu tenggorokan, Infeksi saluran kemih Dan Tifus.

Berikut ini merupakan gejala dari penyakit muntaber  sebagai berikut :
  1. Sering buang air besar dan muntah-muntah.
  2. Tubuh terasa lemah.
  3. Wajah menjadi pucat.
  4. Rasa perih, mual dan keram pada bagian perut.
  5. Kepala terasa pusing.
  6. Demam tinggi yang tidak mereda.
  7. Nafsu makan berkurang
  8. Pandangan berkunang-kunang.
Berikut ini TIPS Mengobati Muntaber Pada Bayi dan Anak-anak apabila terjadi pada buah hati kita ataupun sanak saudara :

Pada bayi (usia 1 sampai 2 tahun), usahakan untuk terus memberikan ASI pada bayi anda. Karena ASI mengandung cairan dan elektrolit yang dibutuhkan bayi untuk mencegah dehidrasi. Terkadang dokter juga akan meminta Anda untuk memberikan oralit. Jika bayi anda terbiasa mengkonsumsi susu formula, maka cobalah untuk beralih ke susu formula yang bebas laktosa saat bayi anda sakit, karena laktosa dapat memperburuk diare.

Pada balita dan Anak-anak, cobalah menggunakan oralit yang berisi campuran tepat antara garam, gula, kalium dan nutrisi lainnya untuk membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat muntaber. Anak-anak yang berusia diatas 1 tahun juga dapat mulai diberikan sup atau jus untuk membantu mencegah terkena dehidrasi. Anda juga harus berhenti memberikan anak anda air putih biasa dan minuman ringan. Karena Air saja tidak mengandung cukup elektrolit dan nutrisi untuk menghidrasi tubuh buah hati anda, sedangkan minuman ringan biasanya mengandung senyawa buatan yang dapat mengiritasi perut anak anda. Dan untuk orang dewasa ataupun manula harus mencoba untuk minum setidaknya 7 gelas 8 gelas air setiap hari (2 liter) untuk menghindari Dehidrasi yang disebabkan oleh muntaber.

Lakukan tips diatas secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Demikianlah info sekilas tentang Cara Mengobati Muntaber Pada Anak Secara Alami Dengan Obat Tradisonal,  Semoga Informasi Cara Mengobati Muntaber Pada Anak Secara Alami Dengan Obat Tradisonal ini dapat bermanfaat….



Facebook Twitter Google+
 
Back To Top