Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Wednesday, January 7, 2015

Cara Mengobati Bekas Luka Dengan Bahan Alami

Memiliki bekas luka di tubuh kita tentu merupakan hal yang membuat seseorang mengalami kurang percaya diri. Terlebih apabila bekas luka tersebut terletak pada daerah tubuh yang mudah terlihat seperti bagian wajah atau kaki. Biasanya, bekas luka pada kaki sering diakibatkan karena terkena knalpot atau kecelakaan maupun akibat yang lainnya. Cara Mengobati bekas luka dapat di lakukan dengan cara alami dan bisa di lakukan sendiri dengan menggunakan beberaps bahan yang dapat kita temui di sekitar kita, sehingga tidak perlu bingung untuk mengobati luka memar atau lebam. Di bawah ini saya akan memberikan sedikit Cara Mengobati Luka Memar dengan herbal yang bisa kita dapat dengan mudah. Cara Mengobati Bekas Luka Dengan Bahan Alami sebagai berikut :

Cara menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun
Cara pertama yang dapat anda anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka dengan memanfaatkan minyak zaitun. Dalam dunia kecantikan, minyak zaitun merupakan bahan yang banyak digunakan karena manfaatnya yang memang tidak dapat diragukan lagi. Salah satu manfaat yang dapat kita ambil adalah untuk mengobati bekas luka. Caranya-pun sangat mudah dan efektif yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka secara rutin setiap hari. Baca juga Gejala Awal dan Cara Mengobati Pengobatan kanker Serviks.

Cara menghilangkan bekas luka dengan putih telur
Cara yang kedua adalah dengan mencampurkan putih telur dari satu butir telur ayam kampung kemudian tambahkan satu sendok madu. Kocok hingga merata kemudian oleskan pada bekas luka. Lakukan hal tersebut setiap hari hingga bekas luka pudar dan menghilang. Selain dapat dimanfaatkan sebagai penghilang bekas luka, putih telur ayam kampung juga banyak dimanfaatkan untuk mencegah dan mengobati jerawat loooh sob.

Cara menghilangkan bekas luka dengan jeruk nipis
Sedangkan Cara yang keketiga yang dapat anda lakukan untuk mengatasi bekas luka adalah dengan memanfaat jeruk nipis. Potonglah jeruk nipis kemudian ambil airnya. Ambil kapas kemudian masukkan kedalam air jeruk nipis tersebut. Setelah itu, angkat dan letakkan kapas basah tersebut diatas bekas luka dan biarkan hingga pori-pori kulit menyerapnya. Setelah kira-kira 15 menit, angkat kapas tersebut kemudian seka bekas luka tadi dengan menggunakan air hangat.Lakukan treatment ini secara rutin hingga bekas luka pada kulit anda terlihat semakin memudar.

Cara menghilangkan bekas luka dengan pare
Cara berikutnya adalah dengan memanfaatkan daun pare. Pare merupakan jenis sayur yang memiliki rasa yang pahit. Namun, disini yang dimanfaatkan bukanlah buahnya yang pahit melainkan daun dari tumbuhannya. Caranya-pun cukup sederhana yakni dengan menghaluskan daun pare yang sudah dicuci. Setelah itu, seduh daun yang sudah hancur tadi dengan menggunakan air hangat lalu tambahkan tepung beras secukupnya. Apabila teksturnya sudah kental, berarti ramuan tersebut sudah dapat digunakan. baca juga Obat Luka Memar Herbal .
Caranya dengan membalurkannya diatas bekas luka kemudian biarkan hingga mengering. Jika sudah kering, anda dapat membersihkannya dengan menggunakan air hangat. Lakukan hal tersebut secara rutin setiap hari hingga bekas luka hilang.

Cara menghilangkan bekas luka dengan mengkudu
Dan cara yang kelima adalah dengan memanfaatkan buah mengkudu. Perlu anda ketahui, bahwa buah mengkudu merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan aantioksidan dan kemampuan analgesik yang membuat buah ini mampu meregenerasi kulit secara optimal. Karena itulah, buah mengkudu juga dapat dimanfaatkan sebagai buah yang dapat menghilangkan bekas luka.
Caranya cukup mudah yaitu dengan cara menghaluskan buah mengkudu dengan cara diparut atau di blender. Setelah itu, oleskan mengkudu yang sudah halus tersebut diatas bekas luka dan diamkan selama 15 menit agar kandungannya dapat diserap oleh pori-pori. Sesudah itu, bersihkan menggunakan air bersih. Jangan bosan untuk melakukanya, Lakukan kegiatan tersebut rutin sebanyak 2 hari sekali hingga bekas luka sudah terlihat pudar dan menghilang.

Semoga Informasi tentang Cara Mengobati Luka Dengan Bahan Alami ini dapat bermanfaat….

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top