Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Thursday, January 29, 2015

Diet Yang Sehat

Berat badan yang berlebih dapat memudarkan rasa percaya diri. Selain hal tersebut badan yang gemuk juga memicu beberapa penyakit yang mengerikan apabila kenaikan berat badan tak diperhatikan. Pola hidup yang tidak sehat juga memicu naiknya berat badan. Apabila berat badan sudah naik drastis segala carapun pasti dilakukan untuk mengembalikan tubuh dalam bentuk yang ideal. Hidup yang seimbang, akan memberikan hasil yang lebih terjaga hingga di kemudian nanti. Diet yang hanya menggunakan suplemen – suplemen tertentu akan berhenti juga hasilnya jika konsumsi suplemen itu terhenti. Karena itu memang harus dijaga agar pola hidup teratur, seimbang dan juga sangat perlu dukungan orang – orang di sekitar Anda. Mengapa hal ini perlu? Karena, setiap hari Anda akan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat dan menerapkan pola hidup yang sehat, dan otomatis akan mempengaruhi gaya hidup keluarga Anda juga. Apa yang Anda konsumsi sehari – hari sedikit banyak akan mempengaruhi pasangan Anda dan keluarga Anda juga. Bahkan akan lebih bagus jika Anda menjalankan diet alami ini bersama dengan pasangan Anda. Baca juga Penyebab Keputihan .

Berikut adalah cara diet yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. Adapun Tips Diet Yang Alami sebagai berikut :
  1. Kenali Diri Sendiri. Dengan mengenali kebutuhan tubuh Anda, niscaya akan lebih mudah untuk memenuhi kebutuhannya. 
  2. Makan secara teratur dengan porsi yang cukup sesuai dengan kebutuhan.
  3. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran, hal ini bisa dilakukan dengan cara merubah kebiasaan untuk makan buah atau sayur terlebih dahulu ketimbang karbohidrat & lemak. Diharapkan dengan mengkonsumsi serat terlebih dahulu, porsi untuk menyantap karbohidrat & lemak menjadi berkurang.
  4. Jangan tinggalkan makan pagi, dengan sarapan di pagi hari yang cukup, hal ini akan mengurangi berlebihnya asupan porsi makan di siang hari. Karena diet sehat berawal dari sarapan pagi.
  5. Perbanyak minum air putih setiap hari, minimal 8 gelas atau 2 liter setiap hari.
  6. Olahragalah, dengan melakukan olahraga secara teratur, selain akan membuat tubuh kembali menjadi bugar juga akan membakar banyaknya asupan kalori yang masuk ke tubuh kita melalui makanan yang kita santap setiap harinya. Kurangi/bebas dari gula, dengan melakukan hal ini diharapkan nafsu makan yang berlebih akan berkurang secara perlahan.
  7. Jangan diet terlalu ketat, karena yang terbaik adalah makan teratur dalam porsi yang lebih kecil dengan 2 kali makanan ringan guna penunjang metabolisme tubuh kita.
  8. Sikat gigi segera setelah makan, hal ini untuk mengingatkan Anda bahwa waktu makan telah berakhir.

Semoga Informasi tentang Diet Yang Alami ini dapat bermanfaat….

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top