Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Tuesday, January 13, 2015

Gejala Awal dan Pengobatan Tradisonal Kanker Payudara

Sesuai dengan namanya kanker payudara merupakan penyakit yang disebabkan oleh berkembangnya sel kanker di daerah payudara. Penyakit ini kebanyakan menyerang perempuan, tetapi laki-laki juga bisa terkena. Ciri Ciri Kanker payudara merupakan jenis penyakit kanker dengan jumlah penderita terbanyak nomor dua di dunia. Sedangkan dari tingkat kematian, jenis kanker ini menyebabkan kematian nomor lima terbesar di dunia. Tanda awal dari kanker payudara adalah ditemukannya benjolan yang terasa berbeda pada payudara. Jika ditekan, benjolan ini tidak terasa nyeri. Awalnya benjolan ini berukuran kecil, tapi lama kelamaan membesar dan akhirnya melekat pada kulit atau menimbulkan perubahan pada kulit payudara atau puting susu. Baca juga Gejala Awal Kanker .

Berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan yang merupakan gejala kanker payudara:
  • Benjolan pada payudara anda berubah bentuk / ukuran 
  • Kulit payudara berubah warna: dari merah muda menjadi coklat hingga seperti kulit jeruk
  • Puting susu masuk ke dalam (retraksi)
  • Salah satu puting susu tiba-tiba lepas / hilang
  • Bila tumor sudah besar, muncul rasa sakit yang hilang-timbul
  • Kulit payudara terasa seperti terbakar
  • Payudara mengeluarkan darah atau cairan yang lain, padahal Anda tidak menyusui
  • Tanda kanker payudara yang paling jelas adalah adanya borok (ulkus) pada payudara. Seiring dengan berjalannya waktu, borok ini akan menjadi semakin besar dan mendalam sehingga dapat menghancurkan seluruh payudara. 
  • Gejala lainnya adalah payudara sering berbau busuk dan mudah berdarah.

Berikut Beberapa tanaman yang dipercaya sebagai Obat Kanker Payudara Tradisional dan dapat menghambat pertumbuhan kanker, adalah :
  1. Kunyit / Temu / Kunir Putih (Curcuma zedoaria). Tanaman ini mengandung curcumol dan curdione. Walau terasa pahit tapi Kunir / Kunyit / Temu Putih ini dapat diandalkan sebagai obat herbal antikanker. Kasus tumor usus, cara penggunaannya : rimpang Kunyit Putih sebesar kepalan dikupas, cuci, lalu diiris tipis. Rebus dengan 4 gelas air hingga tinggal 2 gelas. Saring dan dinginkan, lalu minum tiap pagi dan sore masing-masing segelas.
  2. Tapak Dara (Catharanthus roseus). Sering digunakan untuk kemoterapi. Keluarga famili Apocynaceae ini mengandung lebih dari 70 jenis alkaloid. Kandungan yang dikenal dapat mengobati kanker adalah vinblastin, vinkristin, vinkadiolin, vindesin, vinorelbin, dan katarantin. Di Afrika Tenggara para dokter meresepkan tanaman Tapak Dara ini untuk pengobatan kanker dengan kombinasi kemoterapi looh sob. Alkaloid antikanker ini dimasukkan tubuh dengan cara injeksi atau melalui infus. Sekedar contoh vinkristin paling manjur untuk mengobati kanker payudara dan leukimia.
  3. Daun Dewa (Gynura procumbens). Tumbuhan ini mengandung alkoloid antikanker, flavonoid, saponin, dan tanin.
  4. Benalu. Kandungan Tumbuhan parasit ini yaitu quersitrin, yang sangat ampuh menghambat pertumbuhan sel kanker. Yang sering dimanfaatkan sebagai obat antikanker adalah benalu dari tanaman : teh, mangga, jambu, jeruk, cemara, randu. Contoh penggunaan untuk kanker usus : daun dan batang benalu teh atau benalu jeruk sebanyak 1/2 genggam, 11 lembar daun sambiloto, dan jadam arab sebesar kelereng kecil; dicuci bersih semua, lalu direbus dengan 3 gelas air hingga tinggal setengahnya. Minumlah 2 kali, setelah makan siang dan setelah makan malam.
  5. Cincau (Cyclea barbata). Sering dibuat minuman yang akan terasa adem di tubuh, ternyata tanaman ini juga mengandung antikanker.
  6. Bit (Beta vulgaris). Seorang yang menderita kanker ganas, membayangkan rambutnya akan rontok, mual, dan nafsu makan hilang setelah melakukan kemoterapi. Namun hal ini tidak dialami oleh seorang pasien kanker usus setelah minum segelas air parutan bit selama menjalani kemoterapi. Agar terasa lebih enak bisa ditambahkan dengan madu. Bit bisa juga diganti dengan bayam merah looh sob.

Demikianlah Pongobatan Kanker Payudara Dengan Bahan Alami , lakukan dengan teratur tips ini untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga Informasi tentang  Gejala Awal dan Pengobatan Tradisional  Kanker Payudara  ini dapat bermanfaat….

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top