Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Monday, January 12, 2015

Manfaat dan Khasiat Buah Mengkudu Sebagai Obat Alami

Mungkin sebagian dari anda sudah tidak asing lagi dengan buah mengkudu ini atau yang biasa di sebut dengan pace. Manfaat dari buah mengkudu ini sangat banyak salah satunya dapat mencegah dan mengobati kanker. Di sini saya akan sedikit memberikan informasi bagaimana Cara Mengobati Penyakit DenganMengkudu. Mengkudu merupakan buah yang mengandung Xeronine dan Proxeronine dalam jumlah banyak, sehingga dapat mencegah dan mengobati terjadinya sel-sel abnormal (rusak) yang dapat menyebabkan kanker. Hal ini sudah terbukti secara ilmiah dengan penelitian yang di lakukan oleh Dr. Ralph Heinicke dari Amerika Serikat. Berikut Ada banyak Cara Mengobati Penyakit Dengan Mengkudu :

Mengatasi Hipertensi
Tekanan darah tinggi bisa diatasi dengan ramuan buah mengkudu. Caranya, sediakan 2 buah Mengkudu yang telah masak di pohon dan 1 sendok makan madu. Buah mengkudu diperas untuk diambil airnya, kemudian dicampur dengan madu. Ramuan ini diminum dua hari sekali.

Menyembuhkan Batuk  

Manfaat buah mengkudu yang lainnya adalah mengobati batuk. Caranya adalah dengan membuat ramuan yang terdiri dari 1 buah mengkudu dan ½ genggam daun poo (bujanggut). Kedua bahan tersebut direbus dengan 2 gelas air sampai tinggal tersisa 1 gelas. Saring airnya, lalu diminum dua kali sehari tiap pagi dan sore secara teratur.

Obat Sakit Perut
Khasiat buah mengkudu yang selanjutnya adalah sebagai obat sakit perut. Jika Anda atau keluarga terkena sakit perut, ambil saja 2-3 lembar daun mengkudu. Setelah dicuci bersih, kemudian ditumbuk halus, ditambah garam dan diseduh air panas. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum. Baca juga Cara Mengobati Kanker Dengan Mengkudu  .

Mengobati Sakit Kuning
Bahan yang diperlukan adalah 2 buah Mengkudu yang telah masak di pohon dan 1 potong gula batu. Cara membuatnya, buah mengkudu diperas untuk diambil airnya, kemudian dicampur dengan madu sampai merata. Saring airnya, diminum dan diulangi 2 hari sekali.
Bahan yang dibutuhkan adalah 1 buah mengkudu dan 1 rimpang kencur. Kedua bahan tersebut direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan hingga tinggal 1 gelas. Setelah dingin, airnya disaring dan rauan tersebut diminum dua kali sehari, tiap pagi dan sore.

Mengatasi kulit bersisik
Buah mengkudu yang sudah masak di pohon memang memiliki banyak khasiat. Salah satunya untuk kecantikan, buah mengkudu bisa digunakan untuk menghaluskan kulit. Caranya, bagian kulit yang bersisik digosok dengan buah mengkudu tersebut sampai merata, dan dibiarkan selama 5-10 menit, kemudian dibersihkan dengan kain bersih yang dibasahi dengan air hangat sob.

Selain dengan cara mengolah sendiri anda dapat juga membeli dari sari mengkudu yang sudah terdapat di Apotik dan toko obat dengan bentuk kapsul sehingga anda lebih mudah dan gampang mendapatkan manfaat dari buah mengkudu ini. Itu saja untuk info tentang Manfaat dan Khasiat Buah Mengkudu Sebagai Obat Alami yang kami bisa berikan, semoga bermanfaat....

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top