Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Sunday, April 10, 2016

Manfaat Buah Alpukat beserta Bijinya untuk pengobatan tradisional

Manfaat Buah Alpukat sangatlah banyak bagi kesehat kita. Buah ini juga memiliki rasa yang lezat serta enak untuk di konsumsi. Buah alpukat ini mudah kita dapatkan dan di jual di berbagai toko buah baik itu di mall maupun di toko buah pinggir jalan. Para ahli mengatakan tentang Manfaat Buah Alpukat yang dapat mencegah diabetes dan jika kita konsumsi setelah habis makan maka rasa kenyang akan terasa lebih lama. Dengan demikian buah alpukat ini cocok untuk anda yang sedang melakukan diet. Alpukat ini biasanya oleh sebagian besar dari kita semua di gunakan sebagai jus, dan sudah banyak perusahaan yang menjual dengan sasetan jus alpukat, baik itu berupa serbuk maupun yang cair.


Sakit gigi berlubang
Ambil satu biji akpukat, kemudian ditumbuk hingga halus. Gunakan sedikit bubuk biji alpukat tersebut dan masukkan ke dalam gigi yang berlubang. Atau bisa juga menggunakan kapas dan dicocokkan ke dalam gigi yang berlubang.

Mengobati Sariawan
Ambil satu buah alpukat yang sudah masak, keruk daging buahnya kemudian diberi 2 sendok makan madu murni, diaduk merata lalu dimakan. Lakukan setiap hari sampai sembuh. Ini merupakan cara yang enak untuk mengobati sariawan. Baca juga ManfaatDaun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Mengatasi kulit wajah kering
Daging buah alpukat yang sudah matang dilumatkan sampai seperti bubur. Kemudian, adonan tersebut digunakan untuk masker, dengan cara mengoleskannya pada muka yang kering. Biarkan kurang lebih 2 jam, kemudian bilas wajah dengan air dingin.


Manfaat Buah Alpukat beserta Bijinya untuk pengobatan tradisional

Rambut Berkilau 
Haluskan sebuah alpukat matang, kemudian campur dengan yoghurt, sebutir telur, setengah sendok teh minyak rosemary dan satu sendok teh minyak jojoba. Kemudian jadikan masker untuk rambut anda. Biarkan lebih kurang 20-30 menit, kemudian bilas dengan shampoo. 

Bengkak karena Peradangan   

Biji buah alpukat dikeringkan, kemudian ditumbuk hingga halus. Ambil bubuk dari biji alpukat secukupnya, kemudian ditambah sedikit air sampai menjadi adonan seperti bubur. Balurkan adonan tersebut ke bagian tubuh yang sakit.

Kencing manis
Biji dipanggang di atas api lalu dipotong kecil-kecil dengan golok, kemudian direbus dengan air bersih sampai airnya menjadi coklat. Saring, minum airnya setelah dingin. Kenali Gejala Awal Penderita Diabetes atau Kencing Manis
.

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top