Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Tuesday, February 17, 2015

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

Minyak kelapa sering dijadikan pilihan untuk memasak karena kandungan lemak baiknya. Tetapi tahukah Anda bahwa minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan tubuh…? lemak minyak kelapa mengandung medium chain triglycerides yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan asam laurat. 50 persen kandungan lemak di minyak kelapa hampir semuanya adalah asam laurat yang sering juga disebut sebagai senyawa ajaib loooh. Tubuh kita akan mengubah asam laurat ini menjadi monolaurin, yang terbukti dalam penelitian yang dipublikasikan oleh National Institute of Health memiliki kandungan anti mikroba , anti virus, dan anti protozoa. Minyak kelapa juga punya segudang manfaat untuk kesehatan seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan laju metabolisme, menjaga massa tubuh, mengontrol diabetes tipe 2, dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Dalam  dunia kecantikan, minyak kelapa juga punya banyak manfaat. Berikut  khasiat minyak kelapa untuk kecantikan diantarnya :

Aplikasikan minyak kelapa ke rambut yang kering. Maka nutrisi rambut bisa terpenuhi dan masalah rambut bercabang bisa diatasi. Anda perlu menggosokkan minyak kelapa ke kulit kepala Anda secara merata, tidak sekadar dioleskan saja. Gunakan secukupnya, jangan sampai rambut jadi terlalu berminyak karena penggunaan minyak kelapa yang berlebihan. Baca juga Tips Rambut Rontok .

Minyak Kelapa Sebagai Deodorant 
Ingin mencari alternatif lain selain deodorant yang biasa dijual di pasaran? Anda bisa menggunakan minyak kelapa. Meskipun tak bisa mengurangi keringat tubuh, tapi akan membuat kulit Anda lebih asam sehingga mencegah munculnya bakteri. Untuk membuat deodorant ini, Anda perlu mencampurkan ¼ cangkir minyak kelapa cair dengan 1/8 cangkir tepung jagung, 1/8 cangkir bubuk sagu betawi (arrowroot), dan 1 sdt baking soda. Campurkan dalam toples kecil, dinginkan dalam kulkas selama 15 menit. Baru simpan di suhu ruangan dan siap untuk digunakan sebagai deodorant dengan mengoleskannya langsung ke ketiak Anda.

Minyak kelapa ini sangat baik untuk kulit. And bisa mengatasi kulit kasar dan bibir pecah-pecah dengan minyak kelapa. Cukup oleskan minyak kelapa ke bagian kulit yang kering. Daerah tumit, siku, dan tangan yang sering kering juga bisa diolesi minyak kelapa agar kelembabannya tetap terjaga.

Minyak kelapa juga bisa menghapus riasan mata Anda. Teteskan minyak kelapa di atas kapas, lalu sapukan ke daerah mata Anda dengan lembut. Setelah itu bilas dengan air bersih. Minyak kelapa ini selain bisa menghapus sisa makeup juga dapat menutrisi kulit Anda. Jika Anda punya masalah dengan kulit mata yang sensitif, minyak kelapa bisa jadi solusinya.

Bagi ibu yang menyusui, minyak kelapa juga bisa dijadikan krim yang bisa dioleskan ke putting susu untuk mencegah iritasi. Cukup lelehkan 2 sdt bubuk cokelat, 1 sdt minyak zaitun, dan 2 sdt minyak kelapa. Krim ini bisa memperlancar regenerasi kulit dan menjaga kelembaban kulit.  Semoga Informasi Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan ini dapat bermanfaat…
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top