Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Monday, February 16, 2015

Menurunkan Panas Demam Anak dan Dewasa Tanpa Obat Farmasi

Banyak diantara orang tua panik disaat mereka tahu suhu tubuh anaknya melonjak tinggi. Kondisi seprti ini lebih di kenal dengan sebutan demam, karena saking tingginya kondisi demam terkadang bisa sampai menggigil bahkan ada yang sampai kejang-kejangSebagai pertolongan pertama yang bisa dilakukan orang tua pada umumnya adalah dengan memberikan anaknya obat penurun panas sepertihalnya parasetamol dan semacemnya, dan ternyata jarang sekali orang tua jaman sekarang yang segera teringat untuk memberikan obat-obatan tradisional terhadap anaknya. Dengan alasan ribet dan obat alami bekerja lambat tidak seperti layaknya obat kimia.

Seperti yang kita tahu bahwa obat - obatan tradisional yang berbahan dasar dari tanaman obat ini sebetulnya tidak kalah ampuhnya untuk mengobati dan turunkan suhu tubuh yang tinggi. Jika kita mau sedikit belajar sebenarnya obat-obatan tradisional mempunyai kelebihan dibanding dengan yang lain termasu yang berbahan kimia, lalu apa kelebihannya, kelebihanya yakni toksisitasnya relatif lebih rendah di banding obat-obatan kimia. Lantas, pemakaian obat tradisional relatif lebih aman dari pada obat obatan yang memiliki kandungan kimia. apalagi pemakaian obat tradisional akan lebih aman tanpa efek samping apabila penggunaannya dalam dosis yang benar. Sebab, kandungan tanaman obat berbentuk kompleks serta organis hingga bisa diikutkan dengan makanan, satu bahan yang dikonsumsi dengan maksud merekonstruksi organ atau sistem yang rusak.

Cara menurunkan panas anak bisa juga dilakukan dengan menggunakan herbal, dalam masalah ini sebenarnya akan lebih baik ketimbang menggunakan obat kimia. Meskipun sedikit lebih ribet dalam proses meramunya tetapi dari segi khasiat bisa di pertanggung jawabkan. Berikut ini merupakan cara meramu dan jenis bahan yang dapat digunakan untuk menurunkan panas anak dan dewasa

Caranya ambil jeruk nipis kutang lebih 1/2 buah, madu asli dan kuning telur ayam kampung sebanyak 1 butir Cara meramunya jeruk nipis diperas diambil airnya kemudian tambahkan air panas 1/2 gelas aduk rata. Cara menggunakanya, untuk orang dewasa diminum sekali sedangkan anak-anak diminum dua kali.

Untuk menurunkan panas anak-anak gunakan obat balur yang terbuat dari bawang merah diparut dan diberi minyak kelapa. Balurkan pada seluruh badan si anak.

Menurunkan Panas Demam dengan Kunyit 
Sediakan Kuning telur ayam kampung, perasan kunyit dan kapur sirih sedikit saja Cara meramunya, semua bahan diaduk rata jadi satu, ditambah sedikit air panas. Cara menggunakanya, diminum sekaligus untuk dewasa sementara untuk anak-anak diminum dua kali.

Kandungan yang berada pada temulawak memiliki zat aktif germacrene, xanthorrhizol, alpha betha curcumena, dan masih banyak lagi. Manfaat temulawak disini adalah untuk anti peradangan, antibiotik, serta meningkatkan produksi dan sekresi empedu. Temulawak semenjak dahulu banyak digunakan sebagai obat penurun panas, juga untuk mengobati sakit kuning, maag, diare, meningkatkan nafsu makan, perut kembung, dan pegal-pegal.

Kandungan yang terdapat pada air kelapa muda banyak di dominasi oleh mineral dan kalium. Pada saat panas, tubuh akan mengeluarkan banyak cairan yang berupa keringat untuk menurunkan suhu tubuh. Nah air kelapa muda bertugas dan berfungsi untuk menggantikan keringat yang keluar.

Dan yang teralhir dengan menggunakan Kembang sepatu banyak mengandung flavonoida, saponin, polifenol, dan minyak atsiri. Nah selain daun kembang sepatu, Anda juga dapat menggunakan daun sirih.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan dan sudah barang tentu mudan dan sangat gampang di dapatkan. Nah sekarang Anda tidak perlu panik lagi ketika sikecil atau anak Anda tiba-tiba menderita panas, mudah-mudahan dengan bahan tersebut diatas bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menurunkan panas. Semoga Informasi Menurunkan Panas Demam Anak dan Dewasa Tanpa Obat Farmasi ini dapat bermanfaat…
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top