Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Monday, March 16, 2015

Pola Hidup Sehat

Pola Hidup Sehat  merupakan Faktor yang paling penting dan susah untuk dijalani. Walaupun bukan obat tetapi justru sangat berguna untuk mencegah timbulnya penyakit, Apa saja Gaya Hidup Sehat yang dapat Kita lakukan….?? Pola hidup sehat yang dapat kita lakukan diantaranya yaitu :
  1. Berhenti Merokok
  2. Kurangi Berat  Badan
  3. Makan Makanan Sehat
  4. Olahraga
  5. Kurangi Stres
Berhenti Merokok
Sebaiknya mulai berusaha untuk berhenti merokok dari sekarang baik belum atau sudah mengalami penyakit jantung. Usaha berhentinya memang susah namun dapat kita lakukan secara bertahap misal dengan mengurangi satu batang per harinya sampai sama sekali tidak merokok.

Kurangi Berat  Badan
Berat badan yang terlalu gemuk merupakan faktor resiko yang sangat besar untuk menderita penyakit jantung. Berat badan tersebut harus dikurangi sampai mendekati berat badan ideal. `Penurunan berat badan yang drastis juga tidak sehat harus pelan-pelan namun rutin. Tidak disarankan penurunan berat badan yang ekstrem, misalnya mengurangi jatah makan yang biasanya 3 kali per hari menjadi 1 kali per hari. Hal ini justru menimbulkan penyakit pada tubuh.

Makan Makanan Sehat 
Makanan  yang Sehat mutlak untuk mendukung kesehatan jantung, makanan yang disarankan adalah makanan yang mengandung Antioksidan, Biasanya makanan yang mengandung Antioksidan yaitu sayuran dan buah-buahan. Sebaiknya mengurangi makanan yang berlemak dan selain itu garam juga harus dikurangi karena garam meningkatkan volume darah sehingga meningkatkan beban pada jantung. Baca juga Gejala Penyakit Jantung .

Olahraga
Olahraga akan melatih jantung , jantung akan semakin handal jika kita rutin berolahraga, sebaiknya kita berolahraga minimal 2 kali seminggu dengan durasi 30 menit. Pada orang yang terkena penyakit jantung olahraga yang baik bukanlah olahraga yang berat melainkan olahraga yang ringan saja.

Kurangi Stres
Stres akan mengakibatkan jantung bekerja terlalu terlalu keras. Mengurangi stres dapat dilakukan dengan rajin beribadah, berdoa dan jangan lupa untuk selalu bersabar. Gejala dan serangan penyakit jantung bisa dikurangi jika kita menjalankan gaya hidup sehat.

Demikianlah info sekilas tentang Pola Hidup Sehat,  Semoga Informasi Pola Hidup Sehat ini dapat bermanfaat….
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top