Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Sunday, March 22, 2015

Ramuan Tradisonal atau Herbal Mengobati Penyakit Telinga

Telinga / Kuping  yang mempunyai fungsi sebagai alat untuk mendengarkan bunyi, telinga kita terbagi atas 3 bagian yaitu : Telinga bagian Luar , Telinga Bagian Tengah dan Telinga Bagian Luar atau yang biasa kita sebut sebagai liang telinga yang merupakan bagian telinga yang dapat dilihat. Telinga bagian luar mempunyai fungsi untuk meneruskan bunyi ke telinga bagian tengah. Telinga bagian luar mampu mengeluarkan secret yang membersihkan liang telinga. Diakhir liang telinga luar terdapat Gendang Telinga, gendang telinga ini akan meneruskan getaran bunyi ke tulang-tulang pendengaran yang merupakan bagian dari telinga bagian tengah.Pada telinga bagian tengah terdapat saluran yang berhubungan dengan rongga hidung bagian belakang, fungsinya yaitu menyeimbangkan antara tekanan udara luar dengan telinga bagian tengah. Telinga bagian dalam menerima getaran bunyi dari tulang-tulang pendengaran , lalu bunyi akan diterima saraf-saraf pendengaran. Rangsangan bunyi akan diteruskan ke otak untuk diolah sehingga dapat ditafsirkan kerasnya bunyi, jauhnya bunyi serta jenisnya bunyi. Ditelinga bagian dalam juga terdapat alat keseimbangan. Itulah sekilas tentang telinga atau kuping, artikel berikut mengulas tentang macam-macem gejala penyakit telinga semoga dapat menambah wawasan kita tentang penyakit. Adapun Gejala Penyakit telinga yang sering dirasakan dengan gejala-gejala sebagai berikut yaitu :
  1. Telinga Tersumbat
  2. Telinga Terasa Gatal
  3. Telinga Terasa Sakit
  4. Telinga Berdengung
  5. Turun Pendengaran
  6. Keluar Cairan
  7. Telinga Terasa Penuh
Setelah anda tahu tentang gejala-gejala penyakit telinga yang telah di utarakan diatas maka berikut Ramuan Tradisonal atau Ramuan Herbal untuk mengobati penyakit telinga diantaranya yaitu :

Mengobati Penyakit Telinga Dengan Madu 
Bahan-bahannya adalah siapkan madu, air serta garam sedikit. Cara membuatnya yaitu : semua bahan dicampur menjadi satu, lalu diaduk hingga merata kemudian dapat digunakan sebagai obat tetes telinga yang dipakai setiap hari menjelang tidur.

Mengobati Penyakit Telinga Dengan Kencur
Bahan-bahannya adalah sediakan kencur lima gram, minyak kelapa tiga sendok makan, daun iler lima gram serta daun mahoni sepuluh biji. Cara membuatnya yaitu : bahan bahan seperti kencur, daun mahoni serta daun iler ditumbuk hingga halus. Kemudian bahan bahan yang sudah halus dimasak atau digoreng menggunakan minyak kelapa hingga matang (tidak hangus). Hasilnya dapat digunakan sebagai obat tetes.

Mengobati Penyakit Telinga Dengan Daun Iler dan Daun Inggu
Cara membuatnya yaitu : bahan-bahan tersebut dicampur lalu diremas-remas. Setelah itu diperas,   kemudian airnya disaring. Hasil dari air saringan itu digunakan untuk obat tetes telinga. Dapat dipakai tiga kali sehari tiga tetes dan setiap hari harus mengganti obat dengan obat baru.

Berikut Obat Herbal untuk Penyakit Radang Pada Telinga Luar

Mengobati Penyakit Telinga Dengan Daun Bandotan
Bahan - bahannya adalah sediakan daun berokan/bandotan sebanyak satu kepal.
Caranya yaitu : Daun - daun tersebut direbus dengan dua cangkir air hingga matang dan mendidih. Biarkan sampai dingin, kemudian dapat dikonsumsi sehari tiga kali satu gelas.

Cara mengobatinya yaitu : sediakan sapu tangan kemudian sapu tangan tersebut dicelupkan ke dalam air panas, lalu setelah itu diperas dan langsung ditempelkan pada telinga yang terasa sakit. Ulangi hingga beberapa kali. Apabila sapu tangan sudah tidak hangat lagi harus dicelupkan lagi ke dalam air panas lalu diperas dan ditempelkan lagi.

Obat Tradisonal / Herbal Untuk Telinga Bagian Dalam

Bahan-bahannya adalah siapkan buah kecubung satu buah serta minyak kelapa atau minyak zaitun satu sendok makan. Cara membuatnya yaitu : pertama kali buah kecubung digerek, lalu keluarkan isi yang ada didalamnya, kemudian isi tersebut dihaluskan lalu dicampur dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Setelah itu, campuran tersebut dimasukkan dalam buah dan dipanaskan diatas api. Setelah itu isi buah dikeluarkan lalu diperas menggunakan kain bersih. Hasil dari perasan itu dapat digunakan untuk obat tetes telinga. Demikianlah info sekilas tentang Ramuan Tradisonal atau Herbal Untuk Penyakit Telinga,  Semoga Informasi Ramuan Tradisonal atau Herbal untuk Mengobati Penyakit Telinga ini dapat bermanfaat….


Facebook Twitter Google+
 
Back To Top