Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Monday, March 11, 2019

Obat Mujarab Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Obat Tradisonal

Radang Tenggorokan atau Sakit Tenggorokan sangatlah bermacam-macam penyebabnya. Kebanyakan sakit tenggorokan disebabkan oleh penyakit infeksi kuman ataupun alergi. Jenis infeksi yang menyebabkan sakit tenggorokan ada banyak, paling seringnya ialah infeksi virus dan bakteri. Lebih sering lagi, infeksi virus lah yang memegang peranan dalam penyakit sakit tenggorokan. Maka terkadang tidak dibutuhkan antibiotik untuk melawan penyakit sakit tenggorokan ini, melainkan cukup dengan obat alami sakit tenggorokan saja Dalam mengobati radang tenggorokan yang harus diperhatikan adalah apa yang menjadi penyebab radang tenggorokan itu sendiri. Karena penyebabnya macam-macam tentunya akan mendapatkan langkah pengobatan yang berbeda-beda karena harus disesuaikan dengan penyebabnya tersebut. baca lebih lanjut tentang Penyebab radang tenggorokan. Tujuan dari pengobatan radang tenggorokan ini yaitu memberantas penyebab, meringankan atau menghilangkan gejala radang tenggorokan, mencegah komplikasi, dan mencegah agar radang tak kambuh lagi. Berikut ini Tips Mengobati Radang Tenggorokan Secara Tradisonal diantaranya......

Bahan yang sering dijadikan sebagai bumbu dapur ini ternyata dapat mengobati sakit tenggorokan juga. Dikarenakan bawang putih ini mengandung senyawa yang bernama allicin yang merupakan zat pembunuh bakteri. Cara menggunakannya gampang sekali, anda tinggal kunyah beberapa bawang putih (bawang di kunyah dalam keadaan mentah, bukan yang sudah dimasak) tersebut, dan diamkan dalam tenggorokan anda selama beberapa menit, setelah itu kumur dengan air hangat. (dilanjutkan dengan minum teh jahe, atau campuran madu dan lemon). Baca juga Cara Cepat Mengobati SelulitDengan Mudah Secara Tradisonal .

Obat Mujarab Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Obat Tradisonal
Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Madu 
Selain rasanya yang manis dan enak, ternyata madu dapat menjadi obat alami sakit tenggorokan. Madu dipercaya dan telah diteliti mengandung sifat antibakteri, antivirus dan antijamur yang tentunya dapat membantu tubuh melawan infeksi kuman di tenggorokan. Konsistensi madu yang lembut juga dapat meredakan radang pada tenggorokan. Cara meminumnya mudah, campurkan satu sendok makan madu dengan segelas air hangat (jangan air panas karena akan merusak nutrisi madu). Bila suka, Anda juga dapat coba mencampurnya dengan air teh atau perasan lemon.

Berkumur dengan air garam sangat efektif dan cepat melegakan sakit tenggorokan. Dan air garam juga dapat menghilangkan panas dalam ketika anda meminumnya. Seperti yang kita ketahui panas dalam adalah satu penyebab sakit tenggorakan ini. Dan juga garam ini berfungsi sebagai antiseptik, yang dapat membersihkan lendir di tenggorokan dan menghilangkan rasa sakit yang ada. Sebelum berkumur, pastikan air dalam suhu hangat dan cukup nyaman. Kemudian, tambahkan setengah sendok teh garam dan aduk hingga rata. Berkumurlah setidaknya 3 kali sehari, dan setelah berkumur, minum lagi air garam yang baru.(jangan minum air bekas kumuran).

Untuk meringankan gejala radang tenggorokan serta meningkatkan daya tahan tubuh guna melawan infeksi, maka diperlukan :
  • Minum banyak air untuk mencegah dehidrasi Berkumur dengan air asin hangat untuk meringankan rasa sakit tenggorokan.
  • Banyak istirahat (tidur cukup, kurangi aktifitas fisik, hidari capek)
  • Jika suara serak, kurangi bicara apalagi berteriak. Minum cairan hangat (teh atau kaldu)
  • Minum obat pereda nyeri dan demam yaitu ibuprofen, acetaminophen (parasetamol) atau aspirin (untuk orang dewasa saja)
Demikianlah info sekilas tentang  Tips Obat Mujarab Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Obat Tradisonal, lakukan tips diatas secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.  Semoga Informasi Obat Mujarab Mengobati RadangTenggorokan Dengan Obat Tradisonal ini dapat bermanfaat dan jaga selalu kesehatan….


Facebook Twitter Google+
 
Back To Top