Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Thursday, February 5, 2015

Pantangan Diabetes

Makanan Untuk Penderita Diabetes Atau Kencing Manis sering kali tidak di perhatikan, Padahal darisitulah penyebah parahnya penyakit tersebut. Terkadang penderita diabetes memakan makan yang tidak seharusnya di makan seperti nasi,makanan pokokini mengandung karbohidrat yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita diabetes, Pasta/Mie mengandung Glikemik yang tinggi, Kopi juga tidak boleh di minum, karena mengandung Caffein yang dapat berdampak buruk pada penderita Diabetes, Kentang mengandung karbohidrat tinggi sehingga tidak dapat di konsumsi bagi penderita diabetes, Roti putih yang mengandung Glukosa, Gorengan yang mengandung kolesterol tinggi sehingga berbaya bagi penderita diabetes, Soda merupakan minuman yang di larang untuk penderita kencing manis atau diabetes. Bahan tadi merupakan Makanan Untuk Penderita Diabetes Atau Kencing Manis yang di larang atau tidak boleh di konsumsi. Tetapi Menghindari gula sepenuhnya juga tak sehat untuk pasien diabetes. Tak mengonsumsi gula sama sekali bisa menyebabkan tubuh kekurangan gula dan berujung pada komplikasi. Yang terpenting adalah tidak mengonsumsi gula secara berlebihan. Baca juga Gejala Diabetes atau Penyakit Gula

Berikut merupakan beberapa saran diet yang bisa dilakukan oleh pasien diabetes, tanpa harus menghindari gula sepenuhnya :

Tak pernah kelaparan
Pasien diabetes tak boleh merasa lapar. Ini bisa menurunkan tingkat gula darah dan menyebabkan komplikasi. Anda harus mengonsumsi makanan yang cukup, makan tepat waktu, dan bila perlu mengonsumsi camilan di antaranya.
Jadwal makan teratur
Selain tak boleh kelaparan, jadwal makan pasien diabetes harus teratur. Anda harus mengonsumsi makanan pada waktunya dan secara teratur. Selain memperhatikan apa yang harus dimakan, Anda juga perlu memperhatikan porsi makanan.
Lebih banyak protein
Untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat, sangat penting mengonsumsi cukup protein. Ini juga sangat penting bagi pasien diabetes.
Makanan kaya serat
Makanan yang kaya serat juga dipenuhi nutrisi. Ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama karena glukosa di dalamnya lebih lama dibongkar. Makanan berserat akan dipenuhi karbohidrat kompleks dan berada dalam sistem lebih lama.
Bawa makanan manis
Ada kalanya tingkat gula darah akan anjlok. Jika ini yang terjadi sebaiknya selalu bawa permen atau makanan manis. Ini juga salah satu alasan mengapa pasien diabetes tak harus menghindari gula sepenuhnya.
Jangan 'haramkan' makanan manis
Anda tak bisa sepenuhnya menghindari gula dalam makanan. Ada banyak makanan yang mengandung gula, selain gula biasa yang dikonsumsi langsung. Makanan yangkaya zat tepung juga mengandung glukosa. Karena itu jangan terlalu fokus pada gula, namun fokuslah untuk menjaga tingkat gula dalam darah.

Semoga Info Pantangan Diabetes atau Penyakit Gula dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan jadikan Hari ini Lebih Baik dari Hari Kemarin Sob.......

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top