Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Wednesday, March 25, 2015

Mengobati Sakit Perut, Diare dan Sembelit Dengan Obat Herbal

Alat pencernaan pada tubuh kita dimulai dari mulut dan berakhir pada anus, makanan yang masuk melalui mulut kemudian akan diteruskan kekerongkongan, setelah itu makanan memasuki lambung. Lalu di lambung makanan diolah menjadi bubur yang kemudian makanan akan menuju usus untuk diserap sari-sarinya dan menuju kedarah. Sari-sari makanan akan beredar keseluruh tubuh, dan sisa makanan yang tidak terserap akan menuju usus besar, kandungan air dari sisa makanan tersebut diserap sehingga yang tedinya berbentuk bubur akan dipadatkan, setelah itu sisa makanan yang telah padat akan dikeluarkan melalui anus.  Pencegahan utama sakit pencernaan adalah dengan menjaga pola makan yang benar, cukup porsinya, cukup kandungan gizinya, cukup nikmat, cukup bersih dan tepat waktunya. Penting untuk digaris bawahi ialah “cukup nikmat”, walaupun makanan kita cukup porsi dan gizinya tetapi jika rasanya tidak enak maka justru akan menyebabkan kita enggan makan, untuk itu kenikmatan makanan adalah unsure yang sangat penting. Adapun Penyakit Saluran Pencernaan yang sering terjadi pada masyarakat umumnya yaitu Sakit Perut, Diare dan Susah Buang Air Besar/Sembelit, sakit pencernaan sangat berkaitan dengan kebiasaan makan kita. Jika kebiasaan makan kita baik maka baik juga pencernaan kita dan jika kebiasaan makan kita buruk maka buruklah pencernaan kita.  Oleh karena itu jagalah pola makan kita dengan pola makan yang benar jika ingin terhindar dari penyakit saluran pencernaan, artikel berikut inging mengulas beberapa obat herbal untuk mengobati Sakit Perut, Diare dan Susah Buang AirBesar/Sembelit diantaranya dengan ramuan-ramuan tradisonal. Baca juga Penyebab serta Gejala Sakit Perut, Diare dan Sembelit . Berikut Cara Mengobati Sakit Perut, Diare dan Susah Buang Air Besar/Sembelit Dengan Herbal diantaranya :

Mengobati Sakit Perut Dengan Akar Bunga Matahari 
Bahan: Akar bunga matahari kering secukupnya. Air panas sebanyak setengah gelas.
Cara pengobatan: Akar bunga matahari kering ditumbuk hingga halus, kemudian diseduh dengan setengah gelas air panas. Minum air seduhan akar bunga matahari tersebut seperti minum kopi sebanyak 2-3 kali sehari.


Mengobati Sakit Perut Dengan Daun Cermai
Sediakan 3 gram daun cermai dan setengah gelas air panas. Cuci bersih daun ceremai lalu dikeringkan dan ditumbuk hingga halus. Kemudian hasil tumbukan tersebut diseduh dengan setengah gelas air panas. Setelah dingin, airnya diminum sekaligus bersama ampasnya.

Mengobati Diare Dengan Minum Cuka Apel
Minum cuka apel (apple cider vinegar) yang dicampur dalam jus atau air.
Gunakan setidaknya 2 sdm. cuka apel dan ulangi sampai gejala diare menghilang.

Mengobati Diare Dengan Kunyit dan Air Hangat
Tambahkan 1 sdt kunyit dengan air hangat. Kunyit bisa menenangkan perut, menyeimbangkan sistem pencernaan, dan meningkatkan flora sehat di usus.
Dosis harus diulang setiap hari sampai gejala diare hilang.

Mengobati Sembelit Dengan Umbi Jalar
Siapkan daun umbi jalar sebanyak 60 gram lalu direbus dengan air secuukupnya lalu airnya diminum selagi hangat dan daunnya dapat dimakan.

Mengobati Sembelit Dengan Nanas
Cara pertama, cuci buah nanas yang telah di kupas kulitnya, lalu parut. Peraslah dan ambil perasan air nanas tersebut. Minum setengah gelas 2 kali sehari

Mengobati Sembelit Dengan Buah Pepaya
Makan buah pepaya matang 150 gram secara teratur 2 kali sehari.

Mengobati Sembelit Dengan Lidah Buaya
Siapkan 100 gram daun lidah buaya dan kupas lalu diiris-iris kecil, direbus dengan 200 ml air hingga mendidih, lalu tambahkan 1 sendok makan madu. Minum hangat hangat dan makan daging lidah buayanya . Lakukan 2 kali sehari. Demikian sekilas tentang cara mengobati sakit perut, diare dan sembelit dengan obat herbal, tips diatas hanya beberapa saja dan masih banyak obat tradional lainnya yang mujarab untuk mengobati penyakit pada saluran pencernan. Lakukan tips diatas secara berulang untuk menghasilkan hasil yang memuaskan, Semoga Informasi tentang Mengobati Sakit Perut, Diare dan Sembelit Dengan Obat Herbal Tradisonal ini dapat bermanfaat….
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top