Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Tuesday, March 24, 2015

Obat Herbal Mengobati Mata

“ Mata merupakan jendela dunia” sala hatu pepatah mengatakan tentang mata, kita dapat menikmati pemandangan yang indah, membaca serta melihat makanan yang tampak lezat. Mata bisa melihat segala sesuatu tetapi tanpa adanya cahaya mata tidak dapat melihat. Pada dasarnya melihat adalah perjalanan cahaya untuk membentuk bayangan yang bisa ditafsirkan dengan “benda yang kita lihat” . Cahaya yang masuk melalui selaput luar bola mata yang disebut Kornea. Dari kornea cahaya yang masuk ruang dibelakang kornea yang mengandung cairan. Diruang bola mata ini terdapat bagian yang mengatur sedikit masuknya cahaya yang dinamakan Iris, Iris ini akan mengecilkan lubang/pupil jika cahaya yang ada sangat terang, sebaliknya ketika cahaya redup iris akan membuka pupil. Dibelakangnya terdapat Lensa Mata yang berfungsi untuk memfokuskan cahaya agar tepat jatuhnya pada retina. Retina merupakan sensor cahaya yang menangkap apapun yang dilihat, selanjutnya dari retina data penglihatan akan ditangkap lalu akan menuju saraf, kemudian menuju otak bagian belakang. Di otak data penglihatan diolah untuk disajikan sebagai gambar utuh dan bagus. Mata dilindungi oleh Tulang Tengkorak yang mengelilinginya, selain itu mata juga mendapat perlindungan dari kelopak mata. Air Mata berfungsi untuk membasahi bagian depan bola mata dan membersihkan mata dari segala kotoran. Kemudian air mata akan dibuang melalui saluran yang menghubungkan kelopak mata bawah dengan hidung. Sakit mata yang umumnya terjadi yaitu mata merah, salah satu penyebabnya adalah infeksi, tetapi masih banyak lagi penyebab lainnya. Infeksi akan mengakibatkan reaksi kekebalan pada tubuh dan hal ini akan menyebabkan pembuluh darah dimata menjadi melebar, sehingga mata menjadi merah. Pada tekanan bola mata yang tinggi mengakibatkan peradangan pada pembuluh darahbagian depan bola mata, sehingga menyebabkan mata menjadi merah, selain itu tekanan yang tinggi pada saraf-saraf mata dapat mematikan saraf mata. Oleh karena itulah pandangan bisa menjadi kabur, hal inilah yang membedakan infeksi biasa dengan Glaukoma atau Tekanan tinggi pada bola mata. Berikut Cara Mengobati Sakit Mata Dengan Herbal diantaranya : 

Caranya: Ambillah beberapa lembar daun sirih, cuci hingga bersih dan re-buslah dengan ditembah solikit garam dapur sampai mendidih. Seteiah itu angkat dari perapaan dan tunggulah sampai dingin, ke-mudian saring dengan menggunakan kain yang bersih. Gunakan air saringan tersebut untuk mencuci mata yang sakit setiap hari 3 kali, bila Anda tekun melakukannya, niscaya penyakit mata yang Anda derita akan lekas sembuh selagi belum terlalu parah. Baca juga penyebab Sakit Mata .

Selain untuk bumbu masakan, ternyata bawang putih juga bisa untuk mengobati sakit mata looh. Caranya yaitu dengan basuh muka dengan air yang bersih hingga mata terbebas dari kotoran-kotoran kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Lalu ambil satu siung bawang putih yang telah di cuci bersih. Potong bagian ujung bawang sedikit. Gosokkan secara perlahan ujung bawang putih yang telah di potong tadi sejajar dengan akar bulu mata. Jangan digosokkan di bagian kelopak atas, sebaiknya gosokkan saja di bagian kelopak mata bawah. Tunggu beberapa saat hingga menimbulkan rasa perih, geli, bahkan gatal hingga membuat kepala seolah-olah bergoyang. Tahan, jangan langsung di cuci. Ulangi lagi cara diatas dengan beberapa kali, agar dapat memberikan hasil yang maksimal.

Ternyata daun melati juga bisa membantu proses penyembuhan sakit mata secara alami. Caranya yaitu dengan mengambil satu genggam daun melati, tumbuk halus, kemudian tempelkan pada dahi, bila sudah mengering ganti dengan yang baru. Lakukan tips diatas secara berulang untuk menghasilkan hasil yang memuaskan, Obat herbal untuk sakit mata masih banyak yang dapat dipergunakan dengan baha-bahan yang ada disekitar kita. Demikianlah info sekilas tentang  Pengobatan Sakit Mata Dengan Herbal,  Semoga Informasi Obat Herbal Mengobati Sakit Mata ini dapat bermanfaat….
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top