Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Wednesday, April 8, 2015

Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Obat Tradisonal

Kolesterol adalah bagian metabolis yang banyak kandungan lemaknya. Ini bisa ditemukan dalam membran sel yang disirkulasikan pada plasma darah dan membentuk lipid plasma yang menjadi unsur utama dalam kolesterol. Walaupun kolesterol di mata manusia adalah penyakit yang mematikan namun ada yang masih mempunyai fungsi untuk tubuh yaitu mengubah dan membentuk hormon steroid dan asam empedu. Kolesterol itu tidak semuanya berdampak negatif dan buruk looh sob, karena ada kolesterol yang masih dibutuhkan oleh tubuh. Seperti kolesterol HDL yang dapat melarutkan sel-sel kolesterol jahat didalam tubuh kita. Kadar normal dari kolesterol sendiri antara 160-200 mg. Jika diturunkan kolesterolnya secara paksa atau dengan ramuan yang salah maka akan menimbulkan katarak. Jika kolesterol melebihi normal maka akan mengakibatkan tumbuhnya beberapa penyakit berbahaya. Maka dari itu, pentingnya bisa menyeimbangkannya karena kandungan lemak untuk pembentukan sel dan hormon pada kolesterol dibutuhkan sekali untuk tubuh agar tumbuh sehat dan normal. Penyebab Kolesterol Tinggi terbagi menjadi 2 yaitu : Keadaan yang tidak terkontrol yang meliputi Gen atau Keturunan serta Usia. Dan Keadaan yang terkontrol contohnya : Suka mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak. Artikel berikut ini akan mengulas Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan menggunakan Ramuan Tradisonal Herbal diantaranya :
  1. Perbanyaklah makan buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung serat tinggi karena sangat cepat dalam menurunkan kolesterol.
  2. Kurangi makan daging. Maksimal 3-4 kali saja dalam setiap minggunya dan jangan terlalu banyak.
  3. Makanlah ikan untuk pengganti telur dan daging.
  4. Makanlah makanan yang mengadung kacang-kacangan seperti tahu dan tempe.
  5. Kurangi makanan yang banyak mengandung karbohidrat seperti nasi putih, jagung, singkong, roti, terigu dan masih banyak yang lainnya.
  6. Hendaknya makanan diolah dengan cara dikukus, dipanggang, direbus dan ditumis, jangan digoreng.
  7. Hindari makan kuning telur. Maksimal 1-3 butir dalam seminggu.
  8. Hindari makan aneka macam kue yang mengandung mentega, kuning telur dan susu.
  9. Hindari makan usus, hati, ginjal, otak yang mengandung unsur hewani.
  10. Sebelum sarapan pagi hendaknya minum air putih sebanyak 1-2 gelas. Lakukan secara rutin.

Menurunkan Kolesterol Dengan Tomat
Tomat merupakan kelompok sayuran yang banyak sekali kandungan gizinya dan baik untuk kesehatan tubuh. Tomat banyak mengandung likopen yang berguna untuk antioksidan pada sistem pencernaan, menurunkan kolesterol dan mencegah terjadinya penyakit kanker. Selain itu tomat banyak mengandung protein, lemak, vitamin dan serat yang bagus untuk dikonsumsi bagi pengguna kolesterol tinggi. Tomat dapat diolah menjadi jus yang bisa kita minum minimal dua gelas setiap harinya karena berpengaruh besar untuk menurunkan kadar kolesterol jika dikonsumsi beberapa hari dan rutin. Baca juga Pola Hidup Sehat.

Menurunkan Kolesterol Dengan Alpukat 
Buah yang mempunyai rasa sangat lezat, lembut dan enak ini banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Selain itu kandungan asam lemak yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan merupakan makanan yang pas untuk otak. Buah alpukat dapat diolah dengan cara dibuat jus dan bisa juga langsung dimakan dengan memakai gula atau madu. Hendaknya jika kolesterol sudah tinggi, konsumsilah buah alpukat 3 kali sehari dalam bentuk jus tanpa gula.

Menurunkan Kolesterol Dengan Teh Hijau
Obat tradisonal berikutnya yaitu Teh hijau, merupakan minuman pengganti yang lebih sehat dari pada kopi karena kandungan kafein nya sangat rendah dan banyak mengandung antioksidan alami yang dapat menyehatkan tubuh, kulit, mencegah penyakit kanker dan menurunkan kolesterol dalam tubuh. Teh hijau juga dapat menumbuhkan kolesterol baik dan menghancurkan kolesterol buruk. Untuk menurunkan kadar kolesterol dan tubuh tetap terjaga, minum teh hijau 3-4 kali sehari. Tambahkan gula sedikit.

Menurunkan Kolesterol Dengan Delima
Buah delima juga banyak mengandung vitamin dan asam folik yang kaya manfaatnya, salah satunya adalah sebagai pencegah penyakit jantung dan menurunkan kolesterol. Zat aktif yang bekerja di dalam buah delima ini dapat membuat sistem kekebalan dalam tubuh dan menetralisir kadar lemak buruk yang berkembang. Jika ingin mengkonsumsinya, buatlah jus delima tiga kali sehari sehabis makan yang berkhasiat untuk menurunkan kolesterol. Karena kandungan delima dapat meningkatkan antioksidan sebagai optimalisasi pengurangan plak dan penumpukan kolesterol pada tubuh.

Demikianlah info Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Obat Tradisonal tips-tips diatas hanya beberapa saja loooh sob cara menurunkan kolesterol secara alami masih banyak obat herbal yang alami lainnya, lakukan dengan teratur tips ini untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.  serta baca juga Manfaat Semangka Bagi Kesehatan Tubuh . Semoga Informasi Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Obat Tradisonal ini dapat bermanfaat, dan selalu jaga diri dan kesehatan anda sob......



Facebook Twitter Google+
 
Back To Top