Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Monday, January 11, 2016

Cara Cepat Mengobati Asam Urat Secara Tradisonal Yang Alami

Seperti halnya penyakit rematik, asam urat juga pun kurang lebih menimbulkan rasa sakit yang kurang lebih sama pada daerah atau bagian kaki tertentu, jika anda terkena asam urat maka kemungkinan juga terdapat rematik, namun jika anda memiliki penyakit rematik belum tentu terdapat asam urat. Kali ini bukan rematik melainkan asam urat. Asam urat merupakan kondisi dimana menumpuknya kristal asam urat dalam persendian yang mengakibatkan rasa nyeri, pembengkakan dan peradangan. Adanya penyakit asam urat ini dikarenakan kandungan zat purin yang berlebihan dalam tubuh karena pengkonsumsian yang terlalu banyak. Apakah zat purin itu...? Zat purin adalah zat yang ada pada setiap bahan makanan yang berasal dari mahluk tubuh hidup. Zat purin ini akan diolah dalam tubuh menjadi asam urat, jika asam urat terlalu berlebihan dan ginjal tidak dapat mengeluarkan maka asam urai ini akan ditimbun dalam persendian dlam bentuk kristal-kristal asam urat.

Biasanya asam urat menyerang orang lanjut usia karena terjadinya penumpukan asam urat tersebut. Oleh karena zat purin merupakan zat yang terdapat dalam hampir semua bahan makanan yang berasal dari mahluk hidup, maka banyak sekali pantangan atau makanan yang harus dihindari penderita asam urat contohnya: berbagai jenis jeroan seperti hati, limfa, jantung, otak, paru dll, daging kambing, daging kuda, daging sapi, kacang-kacangan ataupun biji-bijian, sejenis emping mlinjo, bebek, kalkun, angsa, dan buah-buahan seperti durian, nanas, air kelapa, penderita asam urat juga tidak boleh mengkonsumsi protein yang tinggi, makanan bersantan ataupun berkuah kental. Karena berbagai pantangan yang harus dihindari para penderita asam urat, yang tentunya harus meminimalkan berbagai makanan faforit atau makanan yang mereka sukai demi menghindari penyakit ini bersarang di tubuh mereka, maka berbagai pengobatan-pengobatan apapun pasti rela mereka lakukan demi mencapai kesembuhan ini. Tidak hanya pengobatan modern dan ilmu kedokteran saja yang mereka andalkan melainkan obat herbal dan alami juga mereka coba demi kesembuhan masing-masing. Bagi penderita asam urat yang menginginkan penyembuhan secara alami, maka anda wajib membaca bahan-bahan alami yang akan kami jelaskan berikut ini.

Jahe memang tanaman yang kaya akan manfaat, selain fungsinya yang dapat menghangatkan tubu, jahe juga dapat menyembukan penyakit asam urat. Tidak hanya asam urat saja, kandungan-kandungan yang ada pada jahe pun kabarnya juga dapat menyembuhkan penyakit rematik. Mungkin karena asam urat sangat erat kaitannya dengan rematik. Cara pembuatan ramuan ini sangan mudah, anda bisa menggunakan 2 buah jahe seukuran ibu jari potong-potoh dan geprek atau sedikit hanjurkan bagiannya kemudian rebus tumbukan tersebut ke dalm 1 gelas air, umumnya menggunakan gelas yang berukuran 150ml. Jika sudah tambahkan satu sendok madu murni, ramuan pun siap diminum secara teratur.

Cengkeh yang sudah terkenal dari dulu merupakan tanaman yang juga kaya akan manfaat, cengkeh juga dapat digunakan sebagai obat tradisional penyembuh asam urat, namaun cara penggunaaan cengkeh bukanlah dengan diminum, melainkan dengan dioleskan ke bagian yang sakit. Tumbuk cengkeh secukupnya tambahkan sedikit jahe yang juga ditumbuk lalu balurkan. Baca juga Cara Cepat Mengobati Kista SecaraTradisonal .

Anda tentunya sudah tidak ragu lagi akan kandugan yang ada pada kulit buah yang satu ini, selain banyak mengandung anti radikal bebas dan juga dapat mengobati kanker, ternya tumbuhan ini juga dapat mengobati penyakit asam urat. Caranya dengan mengiris tipis-tipis kulit ini, menjemurnya hingga kering dan merebusnya dalam segelas air hingga warnanya berubah dan minum.

Cara-cara herbal di atas perlu anda coba jika anda berminat menggunakan obat-obat yang serba alami dan tidak menimbulkan efek jangka panjang. Penyembuhan-penyembuahan di atas memang tidak bisa bersifat instant, namun dapat anda usahakan demi kesembuhan. Demikianlah info sekilas tentang Cara Cepat Mengobati Asam Urat Secara Tradisonal Yang Alami,  Semoga Informasi Cara Cepat Mengobati Asam Urat Secara Tradisonal ini dapat bermanfaat dan jaga kesehatan selalu….



Facebook Twitter Google+
 
Back To Top