Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Tuesday, June 9, 2015

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Dengan Obat Tradisonal

Kebersihan dalam mulut selain gigi untuk mencegah sakit gigi adalah memperhatikan perawatan kebersihan dari gusi. Gusi memang perlu juga dirawat, salah satu penyakit yang dapat menimpa pada gusi anda adalah gusi membengkak. Pembengkakan yang terjadi pada gusi ini biasanya tidak dapat kita ketahui darimana asal atau akibat gusi menjadi membengkak. Biasanya gusi dapat bengkak jika ada masalah pada gigi anda, atau saat anda gosok gigi, terjadi benturan keras terhadap gusi anda. Hal ini mengajarkan kita untuk selalu merawat dan menjaga kebersihan gusi kita. Memang sekarang banyak berbagai obat dalam bentuk salep atau pil yang dapat membantu mengurangi bengkak pada gusi yang sedang bermasalah, namun itu semua memiliki dampak negative, contohnya adalah efek samping yang dimiliki oleh obat obatan tersebut. Alangkah baiknya jika kita mulai merawat dan mengatasi gusi bengkak kita dengan melakukan langkah langkah atau tips alami yang sudah kami siapkan dibawah ini.

Berikut Cara Mengatasi Gusi Bengkak

Garam memiliki sifat antioksidan yang memang mempunyai banyak manfaat pada kebersihan mulut, seperti gigi yang sakit, dan meredakan gusi yang bengkak. Caranya cukup mudah dan garam pun sepertinya ada didapur kita masing masing. Ambil garam secukupnya, tambahkan air hangat dan larutkan garam tersebut, berkumurlah menggunakan air garam selama beberapa menit, lalu buang. Hal ini dapat anda lakukan secara rutin agar gusi bengkak anda cepat kembali sembuh seperti normalnya gusi yang sehat. Baca juga Mengobati Sakit Gigi Dengan Bawang Putih .

Jeruk nipis memang memiliki rasa yang asamnya luar biasa, pastinya kaya dengan kandungan vitamin C. Kandungan kandungan yang dimiliki oleh air jeruk nipis ini dapat mengatasi masalah berikut. Caranya cukup mudah, silahkan siapkan jeruk nipis secukupnya, peras dan tambahkan air, gunakan air jeruk nipis untuk berkumur, lalu buang.

Demikian adalah 2 cara mudah dan bermanfaat untuk meredakan pembengkakan pada gusi anda. Mulai sekarang, sebaiknya anda memperhatikan kebersihan mulut anda yang dapat anda lakukan dengan hal yang kecil, yaitu menggosok gigi secara rutin untuk setiap harinya. Demikianlah info sekilas tentang Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Dengan Obat Tradisonal,  Semoga Informasi Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Dengan Obat Tradisonal ini dapat bermanfaat….
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top