Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Friday, August 14, 2015

Tips Mencegah Osteoporosis Secara Tradisonal

Osteoporosis merupakan pengeroposan tulang, pengeroposan tulang ini akibat terjadi pengerusakan sel-sel tulang. Dalam keadaan normal antara pembentukan dan pengerusakan tulang akan seimbang, pada osteoporosis pengerusakan lebih besar dari pada pembentukan sehingga menjadikan tulang keropos. Risiko dari kejadiian ini ialah kurangnya olahraga dan aktivitas bergerak, kurangnya konsumsi kalsium dan vitamin D terutama pada usia tua dapat berpengaruh buruk pada tulang. Penderita Osteoporosis kebanyakan tanpa gejala, gejala timbul misalnya kalau terkena trauma. Penserita Osteoporosis jika terpeleset akan mengalami patah tulang pinggul yang parah dalam keadaan normal seharusnya tidak terjadi. Gejala ini akan terus terjadi jika orang tersebut mendapatkan trauma ringan. Untuk memastikan Diagnonis  dilakukan dengan cara pemeriksaan darah selain itu dilakukan juga pemeriksaan Foto Rontgen khusus untuk mnengetahui kepadatan tulang. Ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi terjadinya osteoporosis diantaranya obesitas atau kurangnya olahraga. Berikut tips untuk mencegah Osteoporosis Diantaranya yaitu :

Obesitas sering dikaitkan dengan osteoporosis. Mengontrol berat badan agar tetap normal adalah hal yang sebaiknya anda lakukan sehingga tulang anda tidak mengalami terlalu banyak tekanan yang pada akhirnya dapat mencegah terjadinya osteoporosis.

Mencegah Osteoporosis Dengan Penuhi Kebutuhan Kalsium
Salah satu penyebab terjadinya osteoporosis adalah kurangnya asupan kalsium. Wanita memiliki kecenderungan kehilangan kalsium dari tubuh mereka dengan mudah, sehingga mereka diharapkan untuk selalu memenuhi kebutuhan kalsiumnya dengan mengonsumsi susu, produk susu, bayam, brokoli, makanan laut, dan sebagainya.

Mencegah Osteoporosis Dengan Penuhi Kebutuhan Vitamin D
Tanpa vitamin D, tubuh anda tidak dapat memproses kalsium. Maka dari itu, penuhilah kebutuhan vitamin D setiap harinya dengan mengonsumsi suplemen atau dengan ‘membiarkan’ tubuh anda untuk terkena sinar matahari beberapa menit saja di pagi hari. 


Mencegah Osteoporosis Dengan Tidak Melakukan Diet Ekstrim 

Menurunkan berat badan dengan melakukan diet yang sangat ekstrim adalah salah satu hal terburuk yang anda lakukan bagi tubuh anda. Melakukan diet ekstrim berisiko membuat tubuh anda kehilangan nutrisi yang penting bagi tubuh, salah satunya adalah kalsium.

Dengan Berolahraga secara rutin dapat menjaga kesehatan tulang anda. Pisau yang tidak pernah diasah bisa menjadi tumpul. Hal ini juga berlaku bagi tulang anda.

Cara-cara herbal di atas perlu anda coba jika anda berminat menggunakan obat-obat yang serba alami dan tidak menimbulkan efek jangka panjang. Penyembuhan-penyembuahan di atas memang tidak bisa bersifat instant, namun dapat anda usahakan demi kesembuhan, Lakukan tips ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Demikianlah info sekilas tentang Tips Mencegah Osteoporosis Secara Tradisonal Yang Alami,  Semoga Informasi Tips Mencegah Osteoporosis Secara Tradisonal ini dapat bermanfaat….



Facebook Twitter Google+
 
Back To Top