Tips Ampuh Mengobati Dengan Obat Herbal Yang Tradisonal

Wednesday, November 29, 2017

Tanaman Obat Tradisonal dan Khasiatnya Untuk Kesehatan

Sejak zaman dahulu banyak jenis tumbuhan yang digunakan untuk mengobati penyakit luar maupun dalam oleh nenek moyang kita. Dan saat ini semakin sedikit orang yang menggunakan tanaman obat untuk mengobati penyakitnya. Mereka lebih memilih berobat dengan obat modern yang mengandung zat kimia, bahkan ada yang berobat sampai ke luar negeri. Padahal bila mengkonsumsi obat dalam jangka panjang bisa menimbulkan penyakit lain. Apalagi biasa pengobatan saat ini semakin mahal, oleh karena itu obat-obatan dari tanaman tradisional ini meungkin bisa dijadikan alternatif untuk mengobati penyakit Anda, Di Indonesia banyak sekali jenis tanaman obat yang tersebar di berbagai daerah yang dapat dipergunakan untuk pengobatan sehari-hari. Masing-masing daerah mempunyai resep tersendiri dalam mengolah tanaman herbal menjadi obat. Naaah Berikut ini Tanaman Obat dan Khasiatnya untuk Kesehatan yang dapat kita pergunakan diantaranya...........

Temu Lawak 
Temulawak adalah tanaman rempah asli Indonesia yang memiliki beragam khasiat untuk kesehatan loooh. Bagian yang sering dimanfaatkan adalah bagian akarnya atau sering jug disebut dengan rimpang. Bagian inilah yang sering diolah untuk dijadikan sebagai obat berbagai penyakit. Khasiat dari tanaman temulawak yaitu untuk mengatasi gangguan ginjal, melancarkan pencernaan, menyehatkan jantung, dan menjaga kesehatan hati. Sebenarnya masih banyak jenis penyakit lain yang bisa disembuhkan dengan tanaman obat ini. Apalagi bila penggunaannya dikombinasikan dengan tanaman obat lain, tentu khasiatnya akan semakin terasa.

Tanaman Obat Tradisonal dan Khasiatnya Untuk Kesehatan

Kumis Kucing
Kumis kucing yang mempunyai nama latin Orthosiphon aristatus tanaman sudah tidak saing lagi bagi masyarakat Indonesia. Tanaman yang yang berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tanaman ini bisa dijadikan bahan untuk membuat ramuan herbal dengan racikan dan takaran tertentu sehingga menjadi obat yang sangat ampuh. Manfaat dari tanaman ini yang paling terkenal adalah sebagai obat kencing batu. Tanaman ini akan meluruhkan kencing batu sehingga bisa melancarkan saluran kemih. Selain itu tanaman ini juga berkhasiat untuk mengobati rematik, asam urat, batuk, masuk angin, diabetes, dan hipertensi. Baca Juga Cara Cepat Membentuk Otot Perut Sixpack Di Rumah .

Akar Alang-alang
Tanaman yang satu ini sudah tidak asing lagi karena sering digunakan sebagai salah satu bahan membuat obat tradisional. Tanaman ini sering menjadi gulma bagi tanaman pertanian. Oleh karena itulah banyak petani yang mencabutnya ataupun menghilangkannya dengan zat kimia. Meski begitu akar alang-alang mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan diantarnya adalah untuk obat panas dalam, mengatasi sakit ginjal, mengatasi mimisan, kencing batu, keputihan dan segudang manfaat lainnya. Anda juga bisa menggabungkan tanaman ini dengan tanaman obat lainnya sehingga menciptakan obat yang ampuh untuk menghilangkan penyakit.

Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Demikianlah info sekilas tentang Tanaman Obat dan Khasiatnya untuk Kesehatan,  Semoga Informasi Tanaman Obat tradisonal dan Khasiatnya Untuk Kesehatan ini dapat bermanfaat. Dan jangan lupa selalu jaga kesehatan….….


Facebook Twitter Google+
 
Back To Top